Senin, 18 Juni 2012

BEAUTY IS YOU

Kemaren baru aja liat American’s Next Top Model di StarWorld TV. Jadi ceritanya gini, kontestannya dibagi dalam dua grup, Grup Amerika sama Grup Inggris. Mereka disuruh mendefinisikan arti ‘Beauty’ ditemani sama beberapa gadis kecil, sekitar 10 orangan gitu.

Nah, dalam share kata ‘beauty’ itu, banyak terjadi hal yang sangat emosional. Ternyata, beberapa dari para model itu mengalami bullying selama mereka sekolah. Bullying itu bukan cuma mukul pake tangan loh, tapi juga lewat perkataan, olok-olokan dan caci maki. Contohnya, salah satu finalis keturunan Afrika. Dia cerita, bagaimana teman-teman masa sekolahnya mengolok-oloknya gara2 bibir dan hidungnya yang besar… So saaad (╯__╰")з Malah, salah satu dari gadis2 itu sampe nangis gara-gara dia merasa dirinya jelek karena punya rambut keriting.. Hiks.. ●()●

Yaaah memang yah, teman-teman sekolah *dan biasanya anak SD, SMP* tuh kalo ngejek temennya keterlaluan. Yah karena mereka masih kecil, jadi mereka ga peduli sama perasaan temen yang diejek tadi. Yang penting mereka seneng dan ketawa.

Sama nih kayak pengalamanku waktu masih SD-SMP gitu laaah. Malah, yang ngejek aku tuh cowok yang aku taksir. Bayangin.. Rasanya aduuuh.. JLEB! Dia bilang: ‘wis ireng, cilik, kerempeng meneh’, (udah item, kecil, kerempeng lagi!) Wah itu rasanya kayak dilempar keluar angkasa.. (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
Emang sih, iklan di tipi-tipi punya pengaruh besar dalam membentuk ikon-ikon kecantikan.

Langsing. Putih. Tinggi.

Gimana kalo aku ga berkulit putih? Ga langsing? Ga tinggi?

Aku orang Jawa, makanya kulitku sawo matang. Jaman dulu, gara-gara liat iklan-iklan, aku pengeeen banget punya kulit putih. Beli sabun sama handbody yang ada pemutihnya! Pokoknya harus putih!
Sekarang? Engggak lagi tuh. Aku cinta sama warna kulitku. Sekarang aku tidak berusaha lagi pengen kulit putih. Percuma. Yang bikin aku sadar adalah: yang diiklan-iklan kan, emang dari sononya udah putih.. Kalo aku mau nyamain kulitku sama mereka ya gak mungkin laaaaaah.. >< Yang penting, sekarang gimana menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.. ε(- ^____^ -)з‎‎‎‎

Girls, aku cuma mau bilang. You are beautiful just the way you are. With or without make up. No matter what is your skin color. No matter if you have curly, straight or wavy hair! Apa yang ada di diri kita ini adalah rancangan Tuhan. Coba deh dengerin lagunya Cherrybelle:
“Kamu cantik cantik dari hatimuuuuuu..uuuu..’’
Nih, aku tunjukin foto:


Tuh ada fotonya Dian Sastro, Jang Nara, Tyra Banks sama Zooey Deschannel. Mereka cantik apa adanya. Mereka semua berprestasi dan talented. Cantik ga memandang warna kulit atau bentuk tubuh dan rambutmu. Tyra Banks cantik versi kulit hitam manis, Jang Nara kulit kuning langsat, Zooey kulit putih dan Dian Satro warna kulit orang Indonesia. Mereka semua cantik kan? ;)

Yuk, sekarang berhenti untuk berpikir kalau : ‘aku jelek karena kulitku hitam, atau karena rambutku keriting’. Sekarang lihat diri kita, lihat sisi positive diri kita. Mungkin kamu punya mata yang indah, bibir yang indah, atau kulit yang sehat. Tonjolkanlah kelebihanmu. Lagipula, cantik juga bukan melulu hanya masalah penampilan. Milikilah kepribadian yang cantik juga. Tangan yang suka menolong, bibir yang mengucapkan kata-kata penghiburan, hati yang lemah lembut, dan mengasihi.. Cantik fisik tidaklah cukup tanpa diimbangi kecantikan kepribadian.. because..

BEAUTY HAS A LOT TO DO WITH CHARACTER
- Kevyn Aucoin -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strawberry On Top Of Cupcake