Selasa, 14 Mei 2013

REVIEW SABUN K BROTHERS

Hai semuanyaaaaaaa! Really long time no see :P Asik akhirnya bisa review lagi ヽ(;▽;)ノ. Kali ini aku mau review sabun beras Thailand yang aku beli di temenku. Aku tertarik soalnya beberapa temenku udah pake dan kata mereka jerawat mereka berkurang. Sabun ini kayaknya udah popular banget ya, dan waktu aku googling sabun ini, ternyata cukup controversial. Ada yang bilang ini tidak berbahaya, ada juga yang bilang produk ini ‘berbahaya’. Dan kali ini aku mau review berdasarkan pengalaman pribadiku menggunakan sabun ini.
 
Sabun ini ada boxnya, warna putih dan dibelakangnya ada tulisan Thailandnnya. Luckily, ada English translationnya. 
 Janji produk ini: maintain skin tone and lighten your skin complexion without any side effects and get rid of the unwanted pimples or acnes.
Sabunnya bentuknya kotak, warnanya putih dan ada bulir-bulir berasnya. (Wow, kelihatan promising kalo dari bahan natural ya?). Yang paling aku suka adalah baunya yang pandan-santan-beras banget. Suka deh sama bau kayak beginian. Coba deh, bayangin nasi dari beras pandan wangi yang baru aja ditanak (^~^)


Kalau dibusakan, sabun ini lumayan banyak busanya. Dan waktu diusap ke wajah, wajah jadi keset. Jerawatku juga paginya kering setelah malamnya cuci muka pake sabun ini. Tapiiiiiii, setelah 3 hari berturut-turut pake sabun ini, aku stop dan memutuskan hubunganku sama sabun ini. Kenapahhhhh?
━Σ(゚Д゚|||)━

1. Kulitku jadi kering kerontang. Kebetulan, type kulitku ini kering dan kayaknya sabun ini sama sekali gak cocok buat kamu yang punya kulit kering dan sensitive. Walaupun setelah cuci muka dikasi pelembab, di kulitku sama sekali ga ngaruh dan pelembabnya ga bisa ‘masuk’ ke kulitku.

Penasaran sama ingredientsnya, (kenapa sih mukaku jadi dahsyat keringnya, sampe senyum aja rasanya ketarik-tarik. Oh iya, mukaku rasanya jadi panas banget L ) aku coba googling yang namanya Sodium Hydroxide karena bahan ini yang menempati urutan pertama. Asumsi saya,pasti karena bahan ini dipake paling banyak diproduk ini, yak an?

Ingredients: Sodium Hydroxide, Coconut Oil, Rice, Jasmine Rice Extract, Aqua, Fragrance

Dan ternyata OEMJI pantesan mukaku kering kerontang kayak habis cuci muka pake rinso (ノ゚0゚)ノ~ itu adalah soda api. Hiks. Bahan ini memang biasa dipake di ingredients sabun, tapi kayakya dosisnya di sabun init uh banyak banget jadinya sangat ga cocok di mukaku.

Kulit bagian jariku itu paling sensitive sama yang namanya detergen dan sabun cuci piring. Kalo abis cuci piring/cuci baju biasanya tanganku jadi panas dan kalo dibiarin terus bakal ‘ngglodokin’ alias kulitnya ngelupas-lupas gitu. Dan reaksi sabun muka ini sama kayak detergen dan sabun cuci piring di jariku. Jadi panas, kering dan keriput. Ewwwww… Padahal temenku yang lain udah habis 2 batang sabun tapi kulitnya masih undercontrol :P

PROS:


-         Murah, Cuma 15rebu aja satunya


-         Baunya wangiiiiii beras-pandan-santan enak banget!



CONS:


-         Sabun ini terlalu keras untuk kulit kering karena menyebabkan rasa panas, gatal di cuping hidung, kering kerontang.



40 komentar:

  1. Aku juga pernah pakai sabun ini. Saking maruknya sampai beli banyak. Efek awalnya emang bagus, ngeringin jerawat dan wanginya enak. Tapi baru semingggu jerawat di mukaku tumbuh lagi, malah tambah parah T_T. Kapok, nggak mau pakai lagi. Masih ada tuh stok sabunnya, nggak tau mau diapain heee...
    Oya, lam kenal ya :D.

    BalasHapus
  2. welcome back to this world, dear!! hehehe...udah lami deh nggak liat kamu mobat mabit di blog..
    :3 wah, niat banget sampe gooogling bahannya segala Nit..keep beautiful yahhh..hihihi

    BalasHapus
  3. bener kak aku juga pake sabun ini, kulit aku jadi kering. Apalagi deket bagian hidung .__. tapi wangi kak... hehe

    BalasHapus
  4. Wah jadi sereeem mau pake lagi, aku juga baru pake 2 hari tapi rasanya ga kuat sama rasa perihnya, kalau lagi cuci muka pake sabunnya kaya ditusuk jarum-jarum. Kirain memang prosesnya begitu, kalau muka sudah keringkan pengennya dikipasin abis ada rasa perih-perihnya. Thanks buat reviewnya ya sis, jadi tau.

    BalasHapus
  5. Sama, mana gue beli setengah lusin lagi, nggak enak ama temen gue, soalnya dia yang jualan. Fffiuh.
    Kulit jadi kering & mengelupas. Mutihin?mm, gak tahu juga. Soalnya waktu make produk ini gue juga lagi ngitemin kulit.. Tapi nggak lagi-lagi deh beli produk yg nggak ada BPOMnya.

    BalasHapus
  6. Aku pernah pake sabun ini habis 7 batang tp ga ada reaksi panas/perih malah kulit jd bersih... Aq belinya di supermarket (˃̵͈̑ᴗ˂̵͈̑♈̷̴) skrg aq ganti pake yg produk lokal

    BalasHapus
  7. Itu baru efek awalnya kering gatal, perih atau panas. Kalo diterusin sampai 2 mingguan baru ketauan hasilnya. kulit jadi halus bagus bersih. tapi hati hati soalnya sabunnya banyak yang palsu. yang asli lebih alami bau berasnya, dan tidak berbau bahan kimia. warnanya juga ga putih banget kalo yang asli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kulitnya mengelupas gitu gak?

      Hapus
    2. setau aq sih naoh it bahan baku sabub padat dan setau aq lg sabun padat g blh d pake d muka. sama aj pertanyaanny kenapa g boleh cuci muka pake sabun badan giv?
      jd kl alasanny sabun thailand berbahaya krn ad NaOH nya mungkin dy kurang tau ttg saponifikasi dan blm paham kimia.
      saya cm mau tau bnr g sih ini sabun berbahaya. soalny tertarik bgt pgen beli. ohh ternyata yg d permasalahkan NaOH nya?
      g masalah sih buat aq NaOH asal g d pake d muka.
      silahkan cari tau lbh bny ttg saponifikasi & knp g blh d pake d muka.

      Hapus
  8. Review yang detail. kalo Sabun Mahkota
    ada riviewnya juga sist ? makasi. :)

    BalasHapus
  9. Aku pernah pake sabun mahkota udh abis satu batang tp gitu” aja alias g keliatan hslnya :D

    BalasHapus
  10. Aku pernah pake sabun mahkota udh abis satu batang tp gitu” aja alias g keliatan hslnya :D

    BalasHapus
  11. Sist Nani Sunarto,, boleh share beli sabun thailand yg asli dimana? situs apa?
    thank you

    BalasHapus
  12. Bisa order di aku sistaa

    BalasHapus
  13. Sabun beras thailand yg asli bisa gabung di group bbm invite yaa 7662f6b7

    BalasHapus
  14. sisa sabun bosa buat cuci baju atau menghilangkan noda2 darah waktu haid..sangat ampuh, noda hilang seketika

    BalasHapus
    Balasan
    1. smua sabun yg d hasilkan dr proses saponifikasi emg gt efeknya. tapi anehny pernah cb sabun dove padat gbisa. jd mungkin untuk sabun reguler aja ya macam lux padat, giv padat, harmony padat, lifebuoy padat, dll (sabun padat d hasilkan dr saponifikasi, bersih bgt buat cuci baju dalam kena haid)

      Hapus
  15. lho, ini sabun kan dikhususkan buat dipake mandi..

    BalasHapus
  16. FYI terlepas dari cocok atau tidaknya pake sabun beras, produk ini udah terdaftar kok di BPOM, jd bukan produk abal2. Cek aja di webnya bpom

    BalasHapus
  17. Lho ? Setau saya kalo sabun brras thailand asli busanya nggak begitu banyak say, tapi emang cepet abis 😁. Dan sabun beras yg asli semua tulisannya pake huruf thailand say. Nggak ada yg pake english. Jd kemungkinan itu palsu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl bny bgt busa ny terbuat dr minyak goreng saponifikasi (reaksi kimia) nya. makany murce. mungkin yg asli terbuat dr minyak zaitun atau semacam it jd busany dikit

      Hapus
  18. Saya baru semalem beli sabun beras thai. tulisannya sih k-brother. tapi produksi semarang?? emang bener begitu? sabunnya cuma dikemas plastik (gak pake kotak dus).

    review : tipe kulit saya kering. sy baru berani nyoba pakai di tangan. tangan jadi halus sih, tapi lama2 jadi bersisik, kering bangett. bingung ini mau dilanjut apa gak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulit kering g boleh pake sabun padat sama sekali.
      -_-"

      jgn percaya kl ad bilang gpp. makany saya heran kl ad jual krim walet & krim lainny kok sabunny bentuk sabun padat. pdhl udh jelas sabun padat g boleh buat muka.

      Hapus
  19. Beli yg asli kalo blh tau dmn ya kak? :(

    BalasHapus
  20. aku juga pernah beli... dipake ke muka rasanya periiiiiiiiiiiiiiiih bgt :'(
    jd ngelupas gitu, berentusan. muka merah. wah rusak..
    tp pas dipake ke badan rasanya enak banget... lembuuuut,

    BalasHapus
  21. di tokopedia ada sist, harganya cukup murah :)
    ini linknya => https://www.tokopedia.com/kecebongtokopedia/sabun-beras-thailand-original

    BalasHapus
  22. aku makenya kekulit tubuh aja,,, enak kok,, baunya jg harum,,,:) kalo ke wajah aku emg ga berani,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jangan. aq tuh mo beli ini tp browsing review dlu soalny ad yg bilang sabun bahaya. eh ternyata... org pada ngawur sabun batang d pake d muka. pdhl it g blh kan?
      kayakny ini sabun aman deh. setelah saya baca review ny. yg g aman it knp d pakai d muka. saya mah g pernah pakai sabun mandi buat d muka. jd yg salah pakainy kali ya bukan sabunny

      Hapus
  23. Terimakasih sudah berbagi mengenai info sabun | salam kenal & sukses selalu

    BalasHapus
  24. Mau dong cobain. Aq mau beli 1 dulu. Mukaku jerawatan nih...

    BalasHapus
  25. ya ampun kak aku kulitnya juga begitu habis pake jadi terkelupas di bagian ujung jarinyaaa aaaa

    BalasHapus
  26. ya ampun kak aku kulitnya juga begitu habis pake jadi terkelupas di bagian ujung jarinyaaa aaaa

    BalasHapus
  27. Hai kak^^

    Dulu aku pernah beli sabun k brothers ini karna waktu itu aku penasaran dan harganya cuma @5500 muurah banget & itu pake box daaan aku nyesel banget cuma beli 1 padahal aku cocok

    Trus...pas aku pergi ke supermarket ngga sengaja liat nih sabun nangkring tanpa 'busana' *eh maksudnya tanpa box dan harganya @8000an (yg ngga ada boxnya mlh lbh mahal) aku ragu mau ambil apa engga trus tanpa babibu ibu aku lngsng ambil tuh 5 sabun masukin keranjang

    Daaaan ternyataaa mau beli di olshop / supermarket sama hasilnya. Tanganku yg tadinya item jadi putih sampe pembuluh darahnya keliatan...warnanya udah hampir mirip sama warna kaki aku yg emang udah putih *bukan puutiiiih kyk porselen tp warna kulit jd rata..siku sama lutut yg tadinya gelap jd cerah juga

    Trus u/ muka sendiri emang perih kalo ada lukanya / ada jerawatnya tp eh tp kulit mukaku jd cerah bekas jerawat yg tadinya merah" udah mulai pudar loh
    Tp yg ngga ku suka bikin kulit kering tp disisi laen hal itu yg bikin aku rajin pake lotion setiap abis mandi muehehehe 😂😂

    Sekian curcol dari saya 🙇 thanks

    BalasHapus
  28. Hai kak^^

    Dulu aku pernah beli sabun k brothers ini karna waktu itu aku penasaran dan harganya cuma @5500 muurah banget & itu pake box daaan aku nyesel banget cuma beli 1 padahal aku cocok

    Trus...pas aku pergi ke supermarket ngga sengaja liat nih sabun nangkring tanpa 'busana' *eh maksudnya tanpa box dan harganya @8000an (yg ngga ada boxnya mlh lbh mahal) aku ragu mau ambil apa engga trus tanpa babibu ibu aku lngsng ambil tuh 5 sabun masukin keranjang

    Daaaan ternyataaa mau beli di olshop / supermarket sama hasilnya. Tanganku yg tadinya item jadi putih sampe pembuluh darahnya keliatan...warnanya udah hampir mirip sama warna kaki aku yg emang udah putih *bukan puutiiiih kyk porselen tp warna kulit jd rata..siku sama lutut yg tadinya gelap jd cerah juga

    Trus u/ muka sendiri emang perih kalo ada lukanya / ada jerawatnya tp eh tp kulit mukaku jd cerah bekas jerawat yg tadinya merah" udah mulai pudar loh
    Tp yg ngga ku suka bikin kulit kering tp disisi laen hal itu yg bikin aku rajin pake lotion setiap abis mandi muehehehe 😂😂

    Sekian curcol dari saya 🙇 thanks

    BalasHapus
  29. This information is invaluable

    always post about the useful information again yes

    regards

    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar
    Nu Amoorea Stem cell

    BalasHapus
  30. Haduh aku baru mau nyoba nih sis, jadi ragu deh
    Saran dong soalnya kulit ku sensitif

    BalasHapus
  31. Buwt jerwat mmbandel n flek hitam
    Pake nuamoorea terbuktin 100% no hoax

    BalasHapus
  32. Ku juga makai sis langsung sy beli sendiri dr thailand kebetulan liburan kesana.. Dh seminggu makai perih banget di kulit wajah dan awal 2 hr jerawat besar nanahnya muncul dan pecah, 4 hrinya jerawat kecil2 bruntusan mulai banyak .. Gmn tu lanjut gk yh?7

    BalasHapus
  33. Wah, makasih bgt reviewnya. Niatnya mau beli, nyoba gitu. Eh, ternyata kita setipe kulitnya. Bisa2 mukaku ky jemuran dihari yang amat cerah 😁

    BalasHapus

Strawberry On Top Of Cupcake