Kamis, 31 Maret 2016

Magelang: A Short Getaway

Keluarga kami suka banget menghabiskan waktu bersama saat weekend. Hari kerja Senin-Jumat dari jam 5 pagi - 6 sore. Hah? Jam 5 pagi? Iya, soalnya aku ngelaju a.k.a daily commuter dari Salatiga ke Semarang... Otomatis waktu sama keluarga jadi berkurang banget! Tapi, tenang... Kita harus lihat dan cari sisi positifnya. Well, salah satu cara adalah menghabiskan weekend yang berkualitas bersama keluarga :)

Nah, biasanya sih kami ke Semarang atau Solo- karena kota yang dekat dengan Salatiga. Kali ini kami ingin cari suasana yang beda. Hmmm, kota mana ya? Ah ya! Magelang! Kota ini gak jauh dari Salatiga. Kami lewat jalur Ambarawa, memakan waktu sekitar 1,5 jam. Ada alternatif jalan lain sebenarnya, yaitu lewat Kopeng. Tapi, alasan keadaan jalan yang sempit dan curam membuat kami urung lewat situ. Hehehe

Seminggu sebelum ke Magelang, kami booking tiket lewat Traveloka, soalnya yang gampang dan kita bisa lihat banyak hotel alternatif lain. Akhirnya, pilihan kami jatuh di Hotel Puri Asri. Kenapa disana? Soalnya dulu udah pernah kesitu, tapi hanya rafting. Kali ini pengen ngerasain nginep disana. Hehehe.

Proses bookingnya pun cepat, tinggal download app Traveloka di google play, pilih hotel, dan bayar lewat Indomaret dekat rumah. Alhasil, dalam waktu 5 menit, urusan hotel beres! Oh iya, dapet diskon juga lho! Kemaren kami dapet harga Rp.550.000/malam. Harga yang worth it untuk hotel bintang 5 dengan fasilitas yang lengkap!

Perjalanan Salatiga-Magelang sangat menyenangkan. Pemandangan sawah yang hijau ada di kanan kiri kami. Sangat menyejukkan mata! Tapi perlu diwaspadai krn jalanannya padat oleh truk dan bis. Jadi untuk papa papa yang menyetir, sabar ya! Ga usah nyalip2 deh. Yang penting keluarga selamat, liburanpun tetep lanjuuut.. Hehehe

Kami hanya bermodalkan GPS aja kalo mau jalan-jalan. Hehehe. Pastiin pake provider yang sinyalnya OK ya! Ga lucu banget kalo nyasar gara2 lost signal. Hehehe

Lobby Hotel Puri Asri
Lokasi Puri Asri gampang ditemukan, karena persis bersebelahan sama Taman Kyai Langgeng. Begitu masuk, langsung disambut dengan mbak receptionist. Proses check in juga cepat. Kami harus deposit Rp.200.000 dulu sebelum masuk kamar... Setelah itu, kami langsung diantar bellboy ke kamar.

Karena model hotel ini resort, maka jarak kamar hotel cukup jauh dari satu tempat ke lainnya. Bellboy mengantar kami dengan sepeda motor, dan kami mengikuti dengan mobil dari belakang.

Kamarnya bagus dan nyaman. Apalagi, pemandangan kamar kami persis di depan Kali Progo! Wah ga nyesel deh kesini. Tapi ada sedikit kurangnya, misalnya yang pertama, sanitasi di kamar mandi. Kemaren sempat sedikit bau. Kedua, saluran TVnya lokal semua. Hehehe... Lio sempet nyariin channel Disney Junior kesayangannya. Tapi so far, OK lah..

Keadaan kamarnya.. Romantis!
Yang bikin kami tambah seneng, di hotel ini ada banyak fasilitas yang free. Misalnya,  swimming pool yang luas, tempat main anak yang superr luas, ada mainan sepedanya juga.. Tamannya luaaaas berumput hijau... Rasanya pengen tiduran disitu. Pemandangannya luar biasa. Di tambah ada angsa-angsa putih yang berenang disitu. Rasanya kayak lagi di Eropa. Hahaha. Oh ya, selain fasilitas gratis, ada juga fasilitas berbayar lain seperti paintball, ATV, SPA, rafting, dll.

Kali Progo yang berada di belakang hotel


Play ground yang menghadap ke Kali Progo

Angsa-angsa! Liat tuh ada yang masih kecil

Santai di kolam renang :)
Breakfastnya pun juga enak. Pilihannya banyak, jadi Lio bisa pilih makanan yang dia suka. Kami sarapan di Pringgodani Resto. That was a really great experience soalnya kami sarapan sambil ngeliatin burung-burung merpati. Viewnya juga bagus, pemandangan gunung dan sawah yang menyejukkan mata.


Sorenya, kami jalan-jalan ke Taman Kyai Langgeng yang hanya berada disebelah hotel kami. Tiketnya murah meriah, hanya Rp.25.000 per orang. Itu sudah gratis 10 wahana! Misalnya: naik kereta, komedi putar, biang lala, sepeda air, naik mobil keliling taman, bioskop 6D, dll. Sangat affordable!

Tempat favorit Lio adalah bioskop 6Dnya. Hehehe. Kayak yang ada di Dufan, jadi kursinya goyang2, dan ada sensasi semprotan air... Kirain Lio bakal nangis karena takut, ternyata dia menikmati sensasi kaget2 di bioskop itu.
Sayangnya pas itu hujan, jadi kami malah makan pop mie di pondok deket bianglala.

Nonton bioskop 6D
Malamnya, kami jalan-jalan ke Pecinan
Magelang. Seneng banget liat jalan yang bersih dan udaranya yang dingin. Toko-tokonya pun sangat kental dengan suasana vintage! Contohnya, apoteknya masi pake rak-rak kaca dan kayu kayak jaman dulu. Kalo pengen nostalgia, boleh banget kesini. Kami beli gandos hangat (jajanan pasar dari tepung beras yang dicampur santan) dan kacang rebus.. Dimakan di pinggir jalan sambil ngeliat jalan. Syahdu!

Kami hanya nginep semalem sih disana, tapi rasanya jiwa dan pikiran udah terbaharui. Hahaha. Pengen explore Magelang lebih lagi nih. Next time, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strawberry On Top Of Cupcake