Kamis, 31 Maret 2016

Review: Maybelline Dream Matte Mousse Foundation

Hi semuanya!
Kali ini aku mau share tentang foundation andalanku! Aku memang suka banget coba-coba foundation dan favoritku selama ini: Revlon. Kenapa aku suka pakai foundation? Soalnya bisa meratakan warna kulit yang gak rata dan menutupi flaws lain di wajah. Tapi, agak tricky juga soalnya jangan sampe males bersihin muka ya.. soalnya muka kita bisa jadi sarang komedo dan jerawat.

Nah, foundation dari Maybelline ini teksturnya emang kayak mousse yang kita makan itu! Lucu deh pertama pegang.. halus, lembut dan cepat merata di kulit. Aku pilih warna Natural Beige- medium untuk warna kulitku yang sangat Indonesia ini.. di counter ada beberapa pilihan shades yang sesuai untuk warna kulitmu, kok!

Nah ini dia penampakan foundienya:

Kemasannya bentuk jar, terbuat seperti dari kaca- berwarna bening, jadi kita bisa lihat warna dalamnya. Bisa dimasukin ke tas kosmetik yang kecil kok. Karena model packagingnya begini, pastikan tanganmu bersih ketika akan mengaplikasikan ke wajah, karena kuman bisa masuk kalau tangan kita kotor.


Teksturnya sesuai dengan namanya, seperti mousse. Soft banget dan bikin foundie ini cepat ngeblend dengan warna kulit kita. Ciamik! Pengaplikasiannya pakai jari tangan kita aja, karena hangat dari jari kita akan membantu foundie ini untuk menyatu dengan kulit.



Warnanya juga sangat pas sama kulitku yang sawo matang. Gak pektay, tapi juga ga bikin kusam. Warna kulit jadi merata. Suka!

Nah, gimana dengan ketahanannya? Foundie ini aku pakai sehari-hari dari oagi sampai jam 6 sore. Foundienya tetep stay di mukaku.. Biasa aku touch up jam 1 siang, habis lunch...

Overall, aku suka banget sama foundie seharga 180rb an ini... Harga yang relatif murah kalau kita lihat hasilnya yang memuaskan ini! Semoga produk ini gak didiscontinue ya! Hehehee...

Apakah foundie ini bikin jerawat dan komedo? Jawabannya: tidak untuk mukaku. Mukaku jenis kulit kering dan so far ga ada masalah kok. Kalau komedo, itu kitanya yang harus rajin bersihin muka tiap selesai beraktifitas ;)

Untuk coveragenya, foundie ini medium ya. Bisa cover noda jerawat dan warna kukit yang ga merata. Buildable juga, tapi belom pernah nyoba tebel-tebel juga dimuka. Takut cakey :p


Ini penampakan pas udah di apply di wajah. No edit ya, hanya natural lighting. Please excuse the messy living room behind me. Wkwkwkwk...

Oke deh, sekian dulu reviewnya. Masih ada banyak lagi yang pengen aku review.. see you on the next post!

2 komentar:

  1. Hi kak :)
    akhirnya baca posting kk lagi, udah lama ya ngga blogging kak? atau aku yg baru baca blog kk lagi hehhe

    salam kenal kak,
    diahcerita.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi cantik.. Thanks ya udah mampir.. Iya nih emang lama gak ngeblog. Kangen juga nih.. Huhuhu... Salam kenal juga ya!

      Hapus

Strawberry On Top Of Cupcake