Jumat, 28 Juni 2019

Review Y.O.U BB Cushion

Hi readers,
Akhir-akhir ini aku jadi suka sama BB cushion, soalnya dia praktis banget, tinggal tap tap, dann taraaaa.. Ready to go deh!

Cushion pertamaku adalah cushion Korea dari The Saem, oleh-oleh Mama dari Korea.. Dan sama sekali ga suka. Soalnya shadenya gak pas dan ada perasaan lengketnya gitu. Tapi, lama-lama brand lokal kita membombardir ciwik-ciwik dengan BB cushion yang shadenya pas dan harganya terjangkau. Cushion keduaku adalah Emina. Aku cukup puas sih sama performanya, cuma kok isinya sedikitt ya . Pengen coba cushion lain dan waktu jalan2, liat counter Y.O.U di mall. Pertamanya sebenernya ga tertarik dan jujur agak underestimate... Tapi karena Y.O.U ternyata juga ngeluarin cushion.. Lets give it a try!
Yippy, dapet free lipstick!

Cushion ini harganya 199ribu, dan karena promo, aku boleh pilih contour stick atau lipstick mattenya. Aku pilih lipsticknya aja deh.. Soalnya ga pake kontur juga untuk daily..
Ini klaim produk ini:

Pas aku buka, hmm.. Impressed sama kardusnya yang tebel dan kombinasi warna hitam goldnya bikin keliatan mevvah. Cushion casenya kokoh, warnanya elegant dan lagi-- terlihat mahal. Hehehe.




Pas aku tap, dengan sekali press di cushionnya.. WOW. BANGET. Coveragenya tingkat dewa. High coverage banget. Ga expect setinggi ini dari cushion.. Jadi, sesuai sama klaimnya yang bilang kalo coveragenya kayak foundation!

Aku ambil shade Beige. Warna tergelap. Soalnya ak ga mau keliatan pektay... Hehehe. Suka sama hasilnya yang satin matte.. Dia bikin kulit keliatan flawless, nutup pori-pori dengan cantiknya. Suka banget deh sama hasilnya. Undertone Beige ini juga kuning, jadi pas sama kulit cewek Indonesia kebanyakan. Agak kegelapan sih di aku, tapi bisa diakalin pake bedak tabur agak terang. Ga ada perasaan sticky pas pake produk ini.

Nah, dia awet juga di muka. Sesuai klaim. Dia juga ga geser di muka. Ditimpuk pake blush on, dia juga masih anteng di kulitku. Hanya aja, ada minusnya nih. Dia transfer!!! Transfer parah.

Transfer sama geser beda ya.

Kalo geser disini, maksudku, ketika kamu keringetan, dia gak geser.. Ketika kamu kasi make up lain diatasnya, dia ga geser...
Kalo transfer, misalnya kamu tap kulit ke tissue, dia ninggalin bekas. Itu namanya transfer. Ceritanya, aku habis pergi, capek bgt dan aku telungkup di bantal (dont try this).. Dih, bantalnya jadi coklat donk. LOL. Selama ini pake foundie/cushion, belom ada yang transfernya kayak gini 
Keliatan gak,
noda bb cushionnya di bantalku? 😭😂
Terusss, dia agak ngecap di smile lineku. That's my biggest problem in choosing foundie. However, biar gak kayak gitu, tap tipis tipis aja biar ga terlalu ngecap. Walaupun ngecap di smile lineku, tapi aku suka banget sama coveragenya. Yah, termaafkan lah ya. Lagipula, kesempurnaan hanya milik Tuhan. Sama kayak pasangan hidup, dia orangnya baik banget tp ga bisa nyanyi, ya udah lah yaa, termaafkan juga. Hahaha. Apaan sih.

After all,

What I like:
- Coveragenya dewa! Bisa mengkover noda jerawat merah, atau yang bekas yang kehitaman gitu.
- Warnanya ga oxide. Untunglah, soalnya aku beli warna yang agak gelap untuk kulitku, tapi warnanya dia stay disitu aja. Jadi ga bikin mukaku kelihatan kusam setelah lama dipakai. 
- Hemat! Pake sedikit aja udah bisa cover muka!
- Warna shadenya pas sama warna kulit cewek Indonesia walaupun hanya ada 3 shade (cmimw)
- Packagingnya elegan, terlihat mevvah
- Awet di muka, dengan finish satin matte
- Harga yang affordable, cuma Rp 199.000 dengan kualitas yang baik!
- Spongenya lembut, ga menyerap cairan cushionnya


What could be better:
- Dia agak ngejiplak smile line (akalin dengan tap tipis-tipis aja)
- Transfer banget (ga usah usek-usek muka ke dada pacar dulu ya, kalo pake ini 藍)
Share donk, kamu suka cushion apa?

(Maybe I'll review Emina BB Cushion,too!)
Thanks for reading and feel free to drop some comments here!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strawberry On Top Of Cupcake