Rabu, 26 Juni 2019

Staying in Rumah Turi, Solo

Hari-hari yang sibuk, menuntut kita untuk serba cepat dan serba perfect bikin kita jenuh dan lelah. Ga ada salahnya kalo kita cari tempat untuk short escape sejenak dari segala rutinitas tadi.

Iseng-iseng download aplikasi "Booking Lokal", tergiur sama iklannya di Facebook yang menawarkan diskon 50-70%. Wah, gak mau ketinggalan donk?! Aku klik kota Solo sebagai destinasinya, karena lokasinya ga terlalu jauh sama domisiliku. Setelah scroll down ke bawah dan cari penginapan yang pas, eh kita nemu Rumah Turi. Diskon 50% pula, jadi cuma 160rban aja! Langsung kita transfer  uang... Gmm sempet agaak deg-degan soalnya pembayaran kami gak dikonfirm2. Langsung deh ak cari call centernya Booking Lokal. Enak dan simole banget karena call centernya via Whatsapp. Masalah kelar, krn gak lama setelah itu, muncul SMS notifikasi kalau pembayaran udah OK dan..... segera meluncur ke Rumah Turi.


Sampai disana, kita nyampe jam 8 malam. Lokasinya di tengah kota, dalam area perumahan warga gitu. Deket sama cafe Notabene. Kalau mau ke Mall Paragon Solo, tinggal jalan kaki udah nyampe. Amazingnya, walaupun di tengah kota, suasana hotel ini tuh, ademmm dan hijauuu banget! Langsung suka deh 😍. Proses check in juga cepat, langsung diproses dan bisa langsung masuk kamar. Sepi banget pas itu, kayak ga ada orang lain selain keluarga kami. Petugas hotelpun gak ada yang kelihatan wira wiri. Hanya petugas di front desk aja yang kelihatan. Kita udah ga sabar banget liat pemandangannya pas pagi hari!


Waktu masuk kamar, ga mengecewakan sama sekali. Kamarnya bersih dan fasilitasnya juga sudah cukup untuk kami.  Cat kamarnya putih dengan nuansa kayu.. Lantainya juga kayu jd menambah nuansa hangat di kamar. Kamar mandinya bersih, ga ada yang rusak dan yang paling penting buatku, adalah gak bau. Ada hal unik loh, aku liat satu keranjang bambu berisi arang hitam dan satu mangkok.yang terbuat dari batok kelapa yang isinya kopi. Hmmm, ini ternyata untuk penghisap bau dan racun lho. Bisa dicoba nih, di rumah!



Besok paginya, kami ga mau rugi donk buat foto-foto di hotel yang konsepnya kayak eco hotel ini. Lihat tanaman-tanamannya mengingatkanku sama Greenhost Hotel Jogja. Nuansanya hijau, dan adem bgt dengan suara gemercik air. Sayang, menurutku sebetulnya hotel ini bisa lebih baik dengan merawat tanamannya.. Soalnya menurutku agak kurang terawat.








Cafenya pun terlihat kosong, kayak lama udah ga dijamah... Jadi kami cari sarapan di luar, which is no problem sih buat aku, karena memang kami lebih suka cari makanan lokal daripada makanan hotel 😁



Jadi, kalau kalian pengen nginep di hotel yang tetep di dalam kota, tapi dengan nuansa alam nan hijau, Rumah Turi bisa jadi pilihanmu dan keluarga! Kami sekeluarga puas dan ingin kembali lagi kesana biar ademmm lagi bawaannya. Hehehe.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strawberry On Top Of Cupcake